Dani Pedrosa Belum Menyerah Meski Pensiun Dari Hingar Bingar MotoGP

Sugeng enjang lads... masih perihal dunia MotoGP nih. Seperti yang kalian ketahui, bahwa Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, musim ini merupakan musim terakhirnya membalap di MotoGP, dan memutuskan untuk pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut. FYI, Pedrosa mengaku bahwa performa balapannya tidak terganggu dengan keputusan pensiun yang sudah dibuatnya sebelumnya. Dan....malah setelah memutuskan untuk... Continue Reading →

Iklan

Mesin Yamaha M1 Season 2018 Terlalu Brutal

Siang lads, pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengungkapkan keluhan seputar tunggangannya, yaitu Yamaha M1. Menurutnya, balapan menjadi kurang maksimal dengan kondisi yang menyulitkan saat ini. lha...memangnya kenopo iki lads? Yup, Vinales berhasil finish di posisi 3 pada MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, Minggu 15 Juli 2018. Tapi lads, doi beberapa kali kehilangan kendali karena kondisi... Continue Reading →

Penjualan Suzuki ‘Semakin di Depan’ Kawasaki

Sore lads, jika kita perhatikan data raport penjualan kendaraan roda dua di tanah air, maka kita akan lihat disitu, yaitu Suzuki mengalami progres positif dan angka penjualannya semakin meninggalkan angka penjualan Kawasaki. Nah jika berdasarkan data yang disampaikan Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sepanjang bulan Juni 2018, penjualan motor hanya mencapai angka 375.034 unit.... Continue Reading →

Big Skutik Penantang NMAX dan PCX dari TVS

Sore lads, piye kabare? berjumpa lagi dengan BM. Kali ini BM mau membahas perihal satu varian kendaraan bermotor roda 2 yang sedang digandrungi oleh biker di Indonesia, yaitu motor matik, lebih tepatnya big skutik. Kalau selama ini kita sering lihat Yamaha NMAX dan Honda PCX sliweran di jalan raya, maka kali ini mereka mendapat penantang... Continue Reading →

Inilah Fungsi Besi Kecil di Velg Motor, lads!

Pernahkah kalian memperhatikan velg racing terutama pada motor jenis sport aka batangan, lads? Jika pernah, di velg tersebut terdapat semacam plat besi kecil yang menempel di tengah, dan posisinya berdekatan dengan pentil, berikut kode angkanya. Plat besi kecil tersebut istilah populernya adalah weight balancer.Kemudian tidak sedikit yang bertanya-tanya mengenai fungsinya. Dari namanya, weight balancer, lebih... Continue Reading →

Suzuki: “Bandit Akan Launching Sebentar Lagi”

Malam lads... Ada berita hangat datang dari pabrikan berlogo S, yaitu Suzuki. Suzuki mengatakan bahwa sebentar lagi akan melaunching new product yang spyshot nya bikin geger..siapa lagi kalau bukan Suzuki Bandit. Produk ini sudah lalu lalang di tes di jalanan, membuat beberapa pengamat otomotif merasa penasaran, antara kepo pengen tau bentuk aslinya seperti apa... Atau... Continue Reading →

Penyebab Headlamp LED Tiba-tiba Mati

Sore lads...lama gak nulis artikel, lagi banyak urusan yang sedang dilakukan..hehehe.. ok, kali ini saya mau sedikit membahas perihal headlamp motor-motor kekinian, yang rata-rata sudah menggunakan LED. Memang, untuk konsumsi daya memang awet dan tahan guncangan, tapi jangan dipikir gak bisa mati tuh lampu..hehehe.. Memang lampu LED rata-rata punya umur sekitar 30.000 jam, lampu LED... Continue Reading →

Perbedaan Knalpot Slip on dan Full System

Pagi lads.. bagi yang suka modif knalpot motornya, perlu diketahui perbedaan dari knalpot slip on dan full system.. lalu perbedaan keduanya apa saja? Cekidot lads...Sebenarnya, knalpot terdiri dari tiga bagian lads. Pertama adalah header, ujung yang menempel pada mesin. Header ini menempel pada midpipe atau kerap disebut sebagai leher knalpot. Terakhir adalah muffler yang bisa... Continue Reading →

Blog di WordPress.com.

Atas ↑