Jorge Lorenzo Berlabuh Ke Repsol Honda dan Ducati Corse Punya Duet Italia

Desas-desus perihal kepindahan JL99 dari Ducati ke Repsol Honda sedang menghiasi pemberitaan seputar dunia MotoGP selama beberapa hari ini lads. Berakhirnya hubungan kerja antara Dani Pedrosa dengan Repsol Honda pada penghujung musim 2018 ternyata langsung menimbulkan efek domino.

maxresdefault (1).jpg

Pada Selasa (5/6/2018), Dani Pedrosa dan Repsol Honda bersepakat untuk tidak memperpanjang kerja sama saat MotoGP musim 2018 berakhir bergulir.

Masa pengabdian Pedrosa selama 19 tahun bersama Honda (sejak kelas 125cc-MotoGP) pun akan berakhir pada penghujung musim ini.

repsol-honda-dani-pedrosa-1.jpg

Tak lama kemudian, Repsol Honda langsung memutuskan sosok pengganti The Little Spaniard untuk MotoGP musim 2019.

pebalap-repsol-honda-dani-pedrosa_20170507_103814.jpg
Dani Pedrosa

Tim pabrikan asal Jepang itu menjatuhkan pilihan mereka ke Jorge Lorenzo yang saat ini membela Ducati.

Pemilihan nama Lorenzo ini cukup mengejutkan karena sang pebalap belum pernah muncul dalam bursa pengganti Dani Pedrosa.

lorenzo_057e09c
Jorge Lorenzo

Pada sisi lain, hengkangnya Lorenzo dari Ducati juga mengakibatkan pergeseran komposisi pebalap pada tim asal Italia tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Motor Sport, Danilo Petrucci yang sebelumnya memperkuat “tim kedua” Ducati (Pramac Racing) akan menggantikan posisi Lorenzo sebagai duet Andrea Dovizioso. “Promosi” yang didapatkan Petrucci ini kemungkinan bakal diumumkan saat pekan balapan MotoGP Catalunya 2018.

PETR
Danilo Petrucci

Dengan demikian tim pabrikan Ducati akan kembali memiliki duet pebalap asal Italia, setelah terakhir kali terjadi pada era Andrea Dovizioso-Andrea Iannone.

 Andrea Iannone menabrak Andrea Dovizioso saat balapan <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/motogp'></dt><dd class=

Sementara itu, komposisi pebalap Pramac Racing juga bakal berubah dengan masuknya Francesco Bagnaia sebagai pendamping baru Jack Miller.

JM
Jack Miller
francesco_bagnaia_fp3_valencia.jpg
Francesco Bagnaia

Pada sisi lain, nasib sang penyebab efek domino, Dani Pedrosa, justru belum menemukan titik terang.

Masa depan Pedrosa pada ajang MotoGP masih memiliki beberapa kemungkinan, di antaranya adalah pindah ke Suzuki Ecstar atau bergabung dengan proyek tim satelit baru milik Yamaha.

Sebagai informasi, Suzuki hingga saat ini belum memperpanjang kontrak Andrea Iannone yang dirumorkan mendapat tawaran menarik dari Aprilia (yang sebelumnya disodorkan kepada Danilo Petrucci).

Menarik untuk menanti kelanjutan bursa perpindahan MotoGP pada beberapa waktu ke depan. Makin bikin penasaran lads. Semoga berguna.

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.

Atas ↑