Daftar Pebalap MotoGP yang Mempunyai Speed ‘Nggilani’ di Track

Kalau berbicara motor prototipe MotoGP pasti identik dengan berkelas, mahal, high-tech, dan pastinya high performance alias punya power mesin yang gede. Jadi yang paling mudah dilihat adalah motor-motor MotoGP bisa melesat dengan kecepatan yang tinggi, lads.  Salah satu brand motor yang terkenal memiliki kecepatan tinggi di lintasan MotoGP adalah Ducati, lads. Motor balap Ducati terkenal dengan kecepatan tingginya di lintasan lurus (meski sering dibayang-bayangi oleh Honda). Beberapa kali motor Ducati memecahkan rekor kecepatan tertinggi di MotoGP.

Akhir pekan kemarin, Ducati Desmosedici GP18 tunggangan Andrea Dovizioso bahkan memecahkan rekor kecepatan tertinggi baru di sirkuit Mugello, Italia. Hal ini menunjukkan bahwa motor di balapan MotoGP semakin berevolusi menjadi lebih cepat lagi. Lalu pebalap siapa saja yang mampu melakukannya (kalau pakai motor non-Ducati belum tentu bisa lho lads, hehehe), Cekidot ….

Andrea Dovizioso

andrea-dovizioso-motogp-le-mans-2018-1

Dovizioso di Mugello sempat memacu motornya hingga 356,5 km/jam. Itu merupakan sejarah baru di balapan motor paling bergengsi. “Itu selalu membuat Anda bermimpi dan sangat istimewa untuk mencapai angka yang begitu besar. Namun, dengan tulus, itu bukan aspek penting untuk menjadi seorang pebalap, persaan tidak banyak berubah jika Anda menempuh 346 km/jam atau 357 km/jam,” kata Dovi.

Andrea Iannone

IAN

 

 

 

Sebelumnya, rekor kecepatan tertinggi dipecahkan oleh Andrea Iannone pada 2016 yang saat itu masih menunggangi motor Ducati. Saat itu, Iannone menempuh kecepatan hingga 354,9 km/jam.

Michele Pirro

pirro.jpg

Tahun lalu, test rider Ducati, Michele Pirro mencatat kecepatan 354,7 km/jam. Kesemua rekor kecepatan itu ditempuh di sirkuit Mugello, Italia.

Danilo Petrucci

PETR

Selain di sirkuit itu, ada juga rekor kecepatan tertinggi keempat yang dipegang oleh Danilo Petrucci dengan angka 351,9 km/jam di Losail International Circuit, Qatar.

Dan kembali Andrea Iannone mencatatkan rekor kecepatan tertinggi kelima dengan angka 351,2 km/jam di Qatar.

Memang gahar mesin Ducati saat melibat track lurus, sampai saat ini hanya RC213V yang bisa jabanin performa Motor Ducati, meski belum signifikan. Semoga ke depan akan lahir rekor-rekor baru dengan pebalap yang baru dan (mungkin) dari pabrikan motor yang lain. Semoga berguna.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: