Panas: Dovizioso Sebut Lorenzo Bermental ‘Tempe’

Hidup dipenuhi dengan urusan politik lads, tak terkecuali di ajang balap motor MotoGP. Dimana Andrea Dovizioso (AD) kembali memantik emosi rekan setimnya jelang balapan seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia Minggu (5/6/2018). Dalam sebuah kesempatan runner up MotoGP musim lalu itu menyebut jika pembalap berjuluk X-Fuera hanya terbiasa mengendarai satu motor saja (baca: Yamaha M1).
bcbf2a65-lorenzo-dovi-696x464.jpg
Kenapa AD04 bisa ngomong seperti itu? Hal ini merujuk dari rapor merah yang ditorehkan Lorenzo selama berada di tim Ducati Corse. Pasalnya sejak tiba di musim lalu, juara dunia tiga kali itu belum pernah mengamankan kemenangan. Sejauh ini pencapaian terbaiknya yakni berada di podium kedua pada balapan di Grand Prix Malaysia 2017. Lorenzo memang terlihat kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici. Dovizioso menilai jika rekan setimnya masih kesulitan untuk meninggalkan kenangan sewaktu bersama tim Yamaha.

Lorenzo-Qatar.jpg

Sulit menanggalkan kebiasaan menunggangi motor dari Yamaha ke Ducati menjadi salah satu faktor mengapa Lorenzo masih kesulitan untuk menaklukan Desmosedici. Kegagalan rekan setim Dovizioso makin diperburuk dengan perubahan peta persaingan di musim ini.

3416090016.jpg

Dovizioso pun menyebut ini masalah mental, karena Lorenzo tidak mencoba untuk beradaptasi dengan motor lain. “Untuk menjadi kuat di MotoGP hari ini sangat sulit karena ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan. Saya tidak ingin terlalu banyak bicara detail, tetapi Jorge terbiasa mengendarai satu jenis motor dan dia memiliki gagasan yang sangat jelas tentang cara naik dan cara bekerja,” kata Dovizioso seperti dikutip dari Autosport, Rabu (30/5/2018).

Screenshot_20180512-112025.png

“Pendekatan semacam ini tidak berhasil di Ducati. Tidak ada yang mengambil dari apa yang dilakukan seorang juara hebat, Jorge Lorenzo, dan masih ada. Tetapi hasilnya tidak selalu dapat diperoleh dengan cara yang sama. Sebaliknya, untuk setiap situasi, Anda harus berusaha secara mental terbuka dan beradaptasi untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu.” Wis opo ora panas kuwi lads, apakah AD sengaja bikin statement seperti itu supaya JL ngedrop mentalnya, lalu gak bisa membalap dengan maksimal di Mugello nanti? wis mbuh, kita lihat aja nanti ya lads…Ojo lali, Minggu (3 Juni 2018) jam 19.00… Semoga berguna.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: