Marquez Juara di Le Mans Karena Beruntung?

Sugeng enjang lads… udah Senin lagi.. Di awal minggu ini mari kita bahas tentang hasil race MotoGP ahad kemarin di Le Mans Prancis. Pasti sudah banyak yang tahu siapa jawaranya kan? maka daripada itu, saya mau sedikit membahas perihal podium 1 yang diraih oleh MM93 dari pengamatan saya. Ok lads, cekidot:

marc2.jpg

Marquez mengakui bahwa doi mendapat keuntungan dari kecelakaan yang dialami oleh Andrea Dovizioso ketika memenangi balapan MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5).

Seperti yang lads saksikan kemarin, Dovizioso tampil agresif di awal balapan, namun sudah harus keluar dari balapan saat lomba berjalan lima lap. Keagresifan Dovizioso tak berbuah manis karena ia gagal mengontrol motor dengan baik di tikungan enam hingga terjatuh. Setelah Dovizioso kecelakaan, Marquez bisa memperbaiki posisi hingga akhirnya merebut posisi pertama dari Jorge Lorenzo pada lap kesepuluh. Setelah momen tersebut, Marquez mampu mempertahankan posisi pertama hingga balapan di Sirkuit Le Mans berakhir, hampir tak tersentuh dan minim friksi (salip-salipan).

andrea-dovizioso-motogp-le-mans-2018-1.jpg

Saya sangat gembira karena sejatinya trek ini adalah trek yang sulit bagi kami. Namun memang sejak Dovizioso kecelakaan, maka ini jadi balapan yang berbeda” kata Marquez dalam wawancara dengan Fox Sports seusai balapan.
Selain itu Marquez mengakui bahwa balapan di Sirkuit Le Mans akan berlangsung lebih ketat dan menarik bila Dovizioso mampu bertahan di lintasan hingga akhir balapan.

danilo-petrucci-motogp-le-mans-2018-1

Petrucci memiliki jarak yang dekat dengan saya, sedangkan Dovizioso punya kecepatan yang lebih bagus dari Danilo Petrucci. Bila Dovizioso ada, maka mungkin balapan akan sengit dan persaingan terjadi hingga tikungan terakhir.” masih kata Marquez, lads.

Lalu Marquez juga bilang “Setelah memimpin lomba di depan, saya berusaha untuk terus memacu motor. Saya tahu Petrucci dan Valentino punya kecepatan bagus di belakang saya.

Marquez menggunakan setelan ban medium di depan dan ban keras di belakang.  Dan doi menggunakan jenis ban tersebut beda dari rider kebanyakan, dan keputusan itu menjadi salah satu penentu kemenangan di MotoGP Prancis, lads.

Doi bilang: “Saya sudah menjajal ban keras untuk ban depan pada sesi kemarin dan melaju dengan cepat. Namun saat balapan, saya memilih menggunakan ban medium. Meskipun lebih lambat, namun kontrol lebih didapat.

VR2

Dan memang strategi yang Marquez gunakan saat race di Le Mans kemarin sama seperti yang sudah-sudah, yaitu berusaha tetap bisa menempel rider di depannya, dan menyerang di lap-lap akhir. Selain untuk menjaga ban supaya nggak cepat habis tapi juga buat mengenali kelemahan lawan dan memikirkan cara menyalip dengan efektif dan mematikan.

Podium-MotoGP.jpg

Foe the last, terlepas karena diuntungkan atau nggak, juara tetap juara, karena balapan memang dipengaruhi banyak faktor, dan podium tertinggi layak didapatkan oleh rider yang mempunyai banyak faktor untuk menang tersebut. Semoga Berguna.

4 respons untuk ‘Marquez Juara di Le Mans Karena Beruntung?

Add yours

  1. Jadi males nonton gp..marquez macam kucing diantara para tikus..dia cuma main2 di lap awal setelah bosan dia terkam satu2 para tikus didepannya..membosankan..alur yg sudah bisa ditebak..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: